Review Jurnal



REVIEW JURNAL
The asymmetric relationship between attribute-level performance and overall customer satisfaction: a reconsideration of the importance–performance analysis

 ( Review jurnal ini ditujukan untuk memenuhi Tugas mata kuliah Strategi Pemasaran )



 












Dosen Pengampu:
Any Urwatul W., S.Sos., M.AB

Penyusun:
Wilda Ika Suwandari


PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS
FAKULTAS ILMU SOSIAL dan ILMU POLITIK
UNIVERSITAS YUDHARTA PASURUAN
2017

ASIMETRIS HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KINERJA ATRIBUT DAN KEPUASAN PELANGGAN SECARA KESELURUHAN: PENINJAUAN KEMBALI DARI ANALISIS PENTINGNYA KINERJA

1.      Grand Theory yang digunakan sebagai landasan teori dalam jurnal ini :
Menurut  (Anderson, Fornell, & Lehmann, 1994; Eklo¨ f, Hackl, & Westlund, 1999; Ittner & Larcker, 1998) Kualitas dan Kepuasan Pelanggan adalah pendorong utama kinerja keuangan. Dikatakan bahwa kepuasan mengarah pada peningkatan loyalitas, mengurangi elastisitas harga, meningkat lintas-beli, dan kata positif dari mulut ke mulut. Sejumlah penelitian empiris mengkonfirmasi hubungan positif antara kepuasan pelanggan dan profitabilitas.

Menurut ( Tikkanen, Alajoutsija¨rvi, & Ta¨htinen, 2000) Di pasar industri, pentingnya menilai dan mengelola kepuasan pelanggan secara luas diakui.

Menurut (Mis, Hansen & Bush, 1999) Dalam prakteknya, I P A dianggap alat yang sederhana namun efektif.

2.      Kerangka Teoritis dan Hipotesis Penelitian :



Left-Right Arrow: Kerangka Teoritis
 











Oval: Pentingnya Analisis Kinerja
(Y)




Oval: Ho : kinerja yang dirasakan lebih rendah dari ekspektasi, menghasilkan disconfirmation negatif (ketidakpuasan)
Ha : kinerja yang dirasakan lebih besar dari ekspektas sehingga konfirmasi positif (kepuasan)
 





















3.      Kerangka gambaran berfikir penelitian dalam jurnal ini:





Rounded Rectangle: PENDAHULUAN
Di pasar industri, pentingnya menilai dan mengelola kepuasan pelanggan secara luas sangat diakui. Hal ini penting untuk mengidentifikasi faktor-faktor penting yang menentukan kepuasan dan loyalitas. Setiap perusahaan, bagaimanapun, dibatasi oleh keterbatasan pada sumber daya yang tersedia. Oleh karena itu, harus memutuskan bagaimana sumber daya yang langka yang terbaik dikerahkan untuk mencapai tingkat tertinggi kepuasan.



 











METODE PENELITIAN





Rounded Rectangle: Ø Jenis penelitian
Ø Metode penelitian
Ø Teknik analisis data
Ø Teknik pengumpulan data
Rounded Rectangle: Ø Kuantitatif

Ø Regresi berganda
Ø Wawancara
 



                                                                                         













Rounded Rectangle: SIMPULAN DAN SARAN
 









4.      Manfaat jurnal ini bagi pengembangan teori khususnya di bidang yang sesuai dengan topic ini :

Text Box: Ø Membantu perusahaan untuk lebih focus dalam meningkatkan kepuasan pelanggan
Ø Memberikan informasi kepada perusahaan tentang atribut-atribut yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
Ø Bagi peneliti, penelitian ini bermanfaat untuk menambah wawasan mengenai atribut-atribut yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan

 








5.      Rekomendasi yang diberikan dalam penelitian ini dan rekomendasi untuk penelitian selanjutnya :


Text Box: Ø Lebih memperluas atribut yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
Ø Menggunakan metode penelitian/alat analisis lain dalam melakukan   penelitian selanjutnya
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH